Skip to main content

Cara Menambahkan Gambar Logo di Filmora

Gambar sering dimasukan kedalam video terutama gambar logo yang biasanya menempel di pojok kanan kiri sudut frame. Tujuannya tentu saja agar penonton mengetahui identitas dari si pembuat video tersebut.

Bagi seorang youtuber, menempelkan gambar didalam video memiliki tujuan yang lebih beragam. Mulai dari agar video terlihat lebih interaktif sampai mengingatkan penonton untuk berlangganan atau Subscribe.

Saat ini ada berbagai pilihan software video editing yang bisa anda gunakan untuk menambahkan gambar atau logo kedalam video. Dan salah satu software tersebut adalah Filmora yang akan kita gunakan dalam tutorial kali ini.

Cara Menambahkan Gambar atau Logo Kedalam Video di Filmora

Oke langsung saja untuk menempelkan gambar atau logo kedalam Video di Filmora caranya sebagai berikut:

  • Pertama siapkan gambar atau logo yang nantinya akan anda gunakan, setelah itu buka program Filmora lalu import semua file kedalam Media kemudian masukan semua file tersebut kedalam Video Track.
  • Perhatikan bagian Preview, disitu gambar Subscribe terlihat lebih besar dari video sehingga menutupi layar. Untuk mengatasi hal ini caranya klik 2 kali pada Video Track gambar setelah itu pilih menu Transform lalu pada parameter Scale geser kekiri.
  • Setelah gambarnya sudah mengecil, anda bisa menempatkannya dimana saja sesuai selera anda.
  • Langkah terakhir render menjadi file video lalu upload ke media sosial.

Selesai dan anda telah berhasil menambahkan gambar atau logo kedalam video. Ohyah didalam tutorial ini saya menggunakan Filmora versi 9 Pc sehingga formasi penempatan pada video track sedikit berbeda dengan versi sebelumnya.