Skip to main content

Cara Export Filmora Ukuran Kecil

Setelah diedit menggunakan Filmora, video selanjutnya diexport menjadi file video yang dapat dibagikan ke teman atau komunitas. Sebelum video di export, ada sedikit settingan agar file video yang dihasilkan tetap terlihat bening namun dengan ukuran yang kecil.

Dengan ukuran yang kecil, proses upload video ke Youtube atau Facebook akan berjalan lebih cepat. Sehingga tidak menjadi kendala saat kita berada dalam keterbatasan akses dan kuota.

Export filmora dengan ukuran kecil juga akan membuat ruang penyimpanan lebih awet dan efisien. Meskipun ukuran video dikompresi, namun tidak menyebabkan video menjadi buram ataupun pecah.

Berikut panduan cara mengexport video ukuran kecil tanpa membuatnya menjadi blur dan pecah. Pada tutorial ini saya menggunakan Filmora 9 PC. Silakan sesuaikan saja jika anda menggunakan versi program yang berbeda.

Cara Export Video Filmora Ukuran Kecil dan Tidak Blur

  • Langakah pertama jalankan program Filmora pada perangkat laptop atau komputer. Setelah itu buka file projek yang sedang anda edit.
  • Kemudian klik menu Export
  • Setelah itu pada bagian Local, pilih Mp4, lalu klik menu Settings.
  • Langkah selanjutnya silakan setting seperti gambar dibawah ini.
  • Terakhir klik Ok, lalu export menjadi file video.

Setelah video berhasil diexport, selanjutnya kita bisa upload ke media sosial atau menyimpannya sebagai koleksi pribadi. Videonya pun tidak pecah, tidak blur dan pastinya tanpa watermark.

Demikian panduan cara mengexport video filmora ukuran kecil. Semoga tutorial ini bermanfaat dan sampai jumpa dipostingan saya selanjutnya.